Optimalisasi dan Otomatisasi Penyimpanan Data Menggunakan Google Drive, Aman dan Praktis

Salah satu fitur teknologi canggih Google memiliki fasilitas penyimpanan dan berbagi yang praktis dan aman yaitu Google Drive. Google Drive bisa kita manfaatkan untuk menyimpan data secara cloud atau online. Layanan penyimpanan data tersinkronisasi yang dikembangkan oleh Google. Diluncurkan pada tanggal 24 April 2012, Google Drive memungkinkan penggunanya untuk menyimpan data di server mereka, mensinkronisasi data di perangkat yang berbeda, dan saling berbagi berkas.

Google Drive menyediakan pengguna 15 GB tempat penyimpanan gratis dan menyediakan 100 GB, 200 GB, 2 TB, 10 TB, 20 TB, dan seterusnya untuk penyimpanan prabayar. Untuk prabayar tersedia dimulai dari paket Starter, Business Standard, Business Plus dan Enterprise. Cek Harga bisa kunjungi https://workspace.google.com/intl/id/pricing.html



Drive menggunakan AI Google untuk memprediksi dan menampilkan hal-hal penting bagi Anda secara real time. Drive mengenali konten, kolaborator, dan acara penting dengan menggunakan fitur seperti Akses Cepat dan penyempurnaan penelusuran berbasis Machine Learning untuk menghubungkan setiap pengguna dengan file yang sangat penting.


Penyimpanan Drive terbagi menjadi 2, Yaitu :

  • Penyimpanan Pribadi
    Gunakan Drive untuk menyimpan data pekerjaan pribadi, Dapat kita akses kapan dan dimanapun kita berada. Data yang tersimpan pada Drive bisa kita bagikan dan membantu kita untuk bekerja secara fleksibel update secara real time.

  • Penyimpanan Bersama
    Gunakan drive bersama untuk menyimpan pekerjaan tim Anda di ruang bersama yang aman dan mudah dikelola. Setiap file yang ditambahkan ke drive bersama dimiliki secara kolektif oleh tim, sehingga semua orang selalu mendapatkan data terbaru. Fasilitas penyimpanan bersama ini dapat kita gunakan dalam kalaborasi dan berbagi data untuk pengoptimalan pekerjaan oleh Tim.

Akses file dari komputer Anda tanpa menggunakan browser

Penyimpanan pada Drive ini bisa kita otomatisasikan terhubung ke partisi perangkat komputer kita  seperti halnya, peyimpanan local komputer (hardisk). Drive untuk desktop memberikan akses ke file langsung dari komputer Anda, tanpa memengaruhi semua ruang disk Anda. Miliki lebih banyak waktu untuk melakukan hal produktif dengan sinkronisasi file yang lebih cepat.

Untuk dapat melakukan ini agar perkerjaan kita lebih optimal dan  otomatisasi dalam pengelolaan data yang akan tersimpan pada drive, Anda bisa menggunakan aplikasi penghubung Drive For PC. Caranya sangat mudah download dan instal aplikasi tersebut maka otomatis akan terhubung langsung ke partisi Komputer. 

Untuk Tutorialnya bisa lihat lihat di sini Cara Praktis & Otomatis Akses Google Drive Gratis Bisa Dari Partisi Komputer

Demikianlah Informasi Optimalisasi dan Otomatisasi Penyimpanan Data Menggunakan Google Drive, Aman dan Praktis. Semoga manfaat, tetap kembali bersama kami Dunia Google.

Salam,

Penulis : Efitra


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama